Cara Mudah Mengganti Password Wifi di Router ZTE


Baiklah sobat kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial yang berkaitan dengan router dengan judul utaman yaitu bagaimana cara menganti password router ZTE dengan mudah cepat dan tanpa ribet heheheheh.

Nahhh sebelum kita melanjutkan ke TKP saya ingin bertanya dahulu kepada teman teman sekalian apa sudah tahu apa itu Router ? ya pastinya semua sudah pada tahu bukan apa itu router hehehehe router adalah sebuah perangkat wifi yang biasa di sebut dengan modem nya wifi nahhh untuk router ini memilik bermacam-macam versi dan modelnya ya sobat ada dari router ZTE, Router Huawei, Router Telkon Indonesia dll sobat banyaklah pokoknya tanpa harus di sebutin satu persatu pastinya sobat sudah pada tahu bukan, apalagi yang dirumah pribadinya sudah ada wifi pastinya sudah tahu apa itu router

Router memiliki banyak fungsi yaitu bisa sebagai media perantara untuk meremote komputer dari jarak jauh via online dll yang tidak bisa di sebutkan apa-apa saja fungsinya yang pastinya jika saya sebutkan nanti saya tidak bisa mendaftarkan adsense lagi dengan situs saya ini karena sudah membahas seputar informasi lain yang melanggar TOS adsense hehehehe yang pastinya banyak lo sobat hehehehe 

Dan router ini juga sebuah tempat yang dimana biasanya pengguna wifi ingin mengota-ganti password wifinya melalui router ini.

Nahhh bagi sobat khususnya yang masih newbie yang belum tahu bagaimana cara merubah password wifi melalui router bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini ya dengan sekasama :

Saya memilik dua jenis versi ya bagaimana cara merubah password wifi melaui router tersebut langkah yang pertama yaitu kita harus masuk dulu ke dalam router tersebut dengan cara pastinya kita harus konek dulu dengan wifi yang ingin di ganti passwordnya agar kita tahu berapa IP yang kita gunakan. Nahhh jika sudah konek dengan wifi untuk sekarang kita akan melihat ip local kita berapa ? untuk mengecek ip local ini ada dua versi ya melalui OS Windows dan melalui OS Linux dan disini saya akan mengajarkan bagaimana cara mengubah password wifi melalui OS Windows saja untuk pengguna linux pastinya sudah pada tahu semua bukan bagaimana cara melihat ip local pribadi sendiri.

1. Bagi pengguna OS Windows untuk melihat ip local anda, cukup dengan membuka CMD dan ketikkan perintah ipconfig lalu enter dan nanti akan keluar hasilnya "IP Adress" nahh itu lo ip local anda seperti gambar yang anda lihat di bawah ini :


IP Adress : 192.168.0.100 
Nahh itu IP Local anda yang ujungnya  100 dan jika anda ingin membuka router melalui ip local cukup merubah angka 100 menjadi angka 1 dan dimana nanti hasilnya akan menjadi seperti ini : 
IP Adress : 192.168.0.100 [sebelum]
IP Adress : 192.168.0.1 [sesudah di rubah ujungnya]

2. Dan jika sudah untuk merubah password wifi menggunakan ip local anda copy ip local yang sudah anda ganti ujungnya menjadi 1 tadi terus pastekan ip local anda di tab browser anda masing-masing lalu enter nanti akan keluar hasilnya seperti gambar di bawah ini :


3. Dan jika sudah keluar halama router ZTE tersebut anda bisa login ke router dengan password defaultnya untuk password default anda bisa melihat di bawah ini :

Username : user
Password :  user
Username : user
Password : admin
Username : admin
Password : admin
Username : root
Password : admin
Username : root
Password : root

4. Dan jika adna sudah menganti passowrd default routernya anda bisa melogin dengan password yang sudah anda ganti tersebut.
 Jika sudah tekan tombol login dan otomatis kita akan masuk ke halam router terbarunya lagi seperti gambar di bawah ini :


5. Jika sudah klik Menu Network seperti gambar di bawah ini ya sobat :


6. Setelah itu klik Menu Security dan nanti akan keluar tampilan baru yaitu tampilan password wifi yang akan kita ganti dengan contoh gambar di bawah ini :


7. Nahh jika sudah tinggal anda gantikan saja password wifi anda di kolom "WPA Passphrase" jika sudah menganti password wifinya dengan password wifi yang baru klik tombol submit dan tara password wifi anda sudah terganti dengan otomatis ya sobat hehehehehe mudah bukan. Sekian dari saya semoga bermanfaat ya.

Comments