Cara Mudah Mengembalikan Kapasitas Flashdik dan Hardisk Yang Hilang


Master Selo - Huuiii huuiii berjumpa lagi dengan saya nihh sobat pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sebuah artikel sederhana tapi bermanfaat juga lo sobat di karenakan pasti sobat sering mengalamai kendala seperti ini sama seperti saya, nahhh untuk artikel yang akan saya bahas kali ini adalah bagaimana cara mengembalikan kapasitas flasdisk atau hardisk yang hilagn begitu saja.

Sebelum kita memulai ke TKP alangkah baiknya saya memberikan sebuah pernyataan terlebih dahulu, jadi awalnya begini sobat saya punya satu buah flasdisk yang memiliki kapasitas yaitu 8GB dan ketika saya ingin menginstall windows 8 saya membakar OS windows tersebut di flashdisk untuk memulai menginstall laptop saya dan sesudah selesai menginstall laptop flashdisk yang tadinya saya gunakan untuk menginstall laptop saya format untuk saya gunakan untuk keperluan laiinnya ehhh ketika saya format kapasitasnya menghilang dari 8GB menjadi 1GB lagi dan ketika itu saya begitu panik ya sobat kenapa tidak flashdisk yang saya beli dengan harga yang mahaldan kapasitas yang lumayan besar juga tiba-tiba menjadi 1GB saya pikir ini adalah flashdisk kawe alias palsu seperti Hanphone jaman sekarang kan banyak yang kawe ni bukan ori ya pada awalnya si saya pikir begitu dan pada saat itu saya berusaha untuk tenang dan tidak gegabah dan saya langsung menghidupkan komputer saya dan mencari di google apa kendala dari flashdisk yang bisa tiba-tiba hilang kapasitasnya ini dan ketika saya mencari dan terus mencari akhirnya ketemu juga bahwa permasalahannya memang bukan di flashdisk sobat tapi ketika kita membakar flashdisk tersebut dengan menggunakan aplikasi bootable maka dari itu setelah di format kapasitasnya hilang begitu saja tapi tidak usah panik saya punya satu buah trik yaitu bagaimana cara mengembalikan kapasitas flashdisk yagn hilang tersebut trik ini juga bisa di gunakan di flashdisk maupun hardisk sobat tapi tidak bisa di gunakan di DVD ya sobat heheheheh 

Oke baiklah sobat tanpa berbasa-basi lagi marilah kita lanjutkan ke TKP saja ya, bagi sobat yang ingin mengembalikan kapasitas flashdisknya seperti semua lagi bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini ya :




1. Langkah yang pertama yaitu sobat harus mendownload terlebih dahulu aplikasi dari "HDDLLF" nya aplikasi inilah yang berfungsi untuk mengembalikan data flashdisk kita yang hilang tadi

2. Ketika aplikasi selesai di download sobat bisa menjalankan aplikasi tersebut dengan cara klik saja di icon aplikasinya dua kali dan setelah itu nanti akan keluar tampilan baru seperti gambar dibawah ini :

 GAMBAR


3. Note : jangan lupa sebelum kita ingin mengembalikan kapasitas flashdisk yang hilang tersebut kita harus mencolokkan flashdisk tadi ke dalam port usbnya agar bisa kita format kembali flasdisk yang hilang kapasitas tadi dengan aplikasi HDDLLF
 
4. setelah itu klik di flashdisk yang ingin di format atau bisa di tandai dengan cara klik flashdisk yang ingin di format tersebut dan jika sudah selesai klik saja "CONTINUE" terlihat jelas seperti gambar di bawah ini ya sobat.

 GAMBAR


5. setelah menekan tombol menu "CONTINUE" nanti akan keluar tampilan baru lagi seperti gambar di bawah ini dan setelah itu ada terdapat tiga pilihan utama dan sobat hanya perlu memilih salah satunya saja dari ketiga pilihan tersebut yaitu pilih menu yang di tengah yaitu menu "LOW-LEVEL FORMAT"  dan jika sudah klik tombol "FORMAT THIS DEVICE" jika sudah sobat di haruskan menunggu hingga proses pengembalian datanya berjalan sampai sukses 100% seperti gambar di bawah ini :

 GAMBAR



6. dan jika sudah selesai 100% close atau exit aplikasi HDDLLF tersebut dan format sekali lagi flashdisk tadi dengan menggunakan format biasa di windows jika sudah tara lihat kembali flashdsk anda sudah kembali seperti normal lagi bukan heheheheh mudah kan sobat. nahh sekian informasi dari saya semoga bermanfaat ya buat yang membutuhkan.

 GAMBAR


Comments