Cara Mudah Mengatasi Widget yang Tidak Bisa di Hapus diblogger


Master Selo - Masih seputar blogger ya sobat dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi sederhana tepatnya bisa di bilang tutorial sih tapi  ya sesuai dengan anggapan sobat masing-masing aja mau itu informasi mau itu tutorial bagi saya semua sama saja heheheh, nahhh untuk pertemuan kali ini saya akan memberikan sebuah pembahasan yaitu bagaimana cara menghapus widget yang tidak bisa di hapus dari sebuah blogger ? pastinya sobat blogger sudah pada tahu apa maksud dari widget yang tidak bisa terhapus tersebut ? atau kata lain bisa di bilagn bagaimana cara mengatasi widget yang tidak bisa di hapus di blogger begitukah ? ya pastinya sobat pernah mengalamai hal tersebut terutama bagi sobat yang sering mengotak-atik template anda heheheheh 

Sebenarnya caranya cukuplah mudah ya sobat tidak ribet dan hanya dengan mencari saja kodingnya di dalam template tepatnya di edit template nahh untuk lebih jelas atau lebih rinci bagaimana cara menghapusnya sobat bisa melihat cara-caranya di bawah ini ya.

Cara Mudah mengatasi widget yang tidak bisa di hapus di blogger

1. Langkah yang perama yaitu login dulu ke blogger anda masing-masing
2. setelah itu pilih Menu Template / Edit Template / Cari widget yang ingin di hapus contoh misalkan kita ingin menghapus widget "Popular Posts"
Search di dalam template / edit template dengan cara tekan tombol "CTRL+F" widget "Popular Posts" tersebut

HTML KODE
<b:widget id='PopularPosts1' locked='true' title='Popular Posts' type='PopularPosts'>...</b:widget>

3. Jika sudah ketemu seperti kode di atas itu adalah kode popular post yang di kunci sobat, sobat bisa melihat sendiri bawah widget itu di kunci dengan kode "true" dan sobat bisa membuka kunci itu dengan menganti tulisan "true" menjadi "false" dan nanti akan berubah menjadi seperti kode di bawah ini :

HTML KODE
<b:widget id='PopularPosts1' locked='false' title='Popular Posts' type='PopularPosts'>...</b:widget>

KODE YANG DI GANTI :
Locked="true" ===> Locked="false"

4. Nahh jika sobat sudah menganti tulisan "true" menjadi "false" lalu simpan template yang baru saja kita edit tadi dan setelah itu kembali ke menu "Tataletak" dan cari widget yang tidak bisa di hapus tadi dan coba lihat hasilnya taraaa sekarang widget yang awalnya tidak bisa di hapus tadi dan sekarang sudah bisa di hapus, mudah buka sobat bagaimana cara menghapus widget tersebut heheheheh
5. Sekian dari saya semoga bermnafaat buat anda yang membutuhkan ya sobat. 

Comments