Cara Mudah Memutar Music Melalui Terminal di Kali Linux


Master Selo - Baiklah sobat karna saya juga tidak tahu mau ngapa-ngapain malam ini suntuk banget mau ngeposting juga gak tahu mau bahas apa dahhh dari pada bingung saya mau review ulang aja artikel saya yang dulu ya sobat ya lumayanlah yang penting jangan di kopas berbahaya wkwkwkwk bisa mamphus nantik hahahahaha gak bisa dafter google adsense kan bisa berabe urusannya :v

Nahhh pada kesempatan kali ini saya ingin membahas seputar linux aja sobat ya tepatnya tentang kali linux di karenakan saya dulu sering ngeposting tentang seputar informasi linux di situs saya yang lama yaitu onepoin yang sekaran sudah di ambil alih oleh orang lain wkwkwkwk dan dia membahas masalah lain pulak lagi alias mau di buat blog gado gado hahahah yauwess bukan urusan saya lagi kan krna bukan jadi milik saya lagi udah saya jual ke orang hahahaha :v

Nahh sebelumnya apa ada yang sudah tahu bagaimana cara memutar musik melalui terminal di kali linux ? ya pastinya ada yang sudah tahu dan ada juga yang belum tahu bukan heheheh, bagi yang belu tahu jangan berkecil hati sobat saya bisa membantu kok caranya cukuplah mudah banget sobat, sobat bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini ya untuk memutar musik melalui terminal.

1. Hall pertama yang harus di lakukan yaitu memastikan apakah di laptop anda sudah ada aplikasi MOC ? apa itu MOC ? MOC adalah singkatan dari Music On Console jadi bagi sobat yang kali linux atau linux versi berapa saja dehh bagi yang belum punya aplikasi ini bisa menginstallnya terlebih dahulu dengan cara masukkan perintah dibawah ini ke dalam terminal anda untuk menginstall aplikasi MOC tersebut :
apt-get install moc 

2. Nahh jika anda sudah menginstall aplikasi MOC tersebut sekarang kita harus menginstall plugin dari aplikasi MOC tersebut sobat plugin ini berfungsi untuk menjalakan aplikasi MOC ini jadi caranya mudah banget sobat tinggal memasukkan saja perintah di bawah ini ke dalam terminal lalu enter tunggu hingga proses installaasi selesai : 
apt-get install moc-ffmpeg-plugin

3. Jika anda sudah menginstall aplikasi MOC dan Plugin MOC tersebut sekarang kita tinggal menggunakan saja aplikasi ini sobat bagi sobat yang belum mengerti bagaimana cara menjalanakan aplikasi ini di terminal sobat bisa melihat caranya di bawah ini.
Ketikkan perintah "MOC" ke dalam terminal yang berfungsi untuk memanggil aplikasi tersebut :
MOC

4. Nahh jika sudah sobat yang sudah menjalankan aplikasi tersebut untuk pengaturannya sobat bisa melihat di bawah ini :

  Fungsi Keyboard Pada Aplikasi MOC

1. Enter : Memutar Musik
2. S : Berhenti Memutarkan Musik
3. Q : Keluar dari Aplikasi {EXIT}
4. Shift+> : Memperbesar Volume Suara
5. Shift+< : Mengecilkan Volume Suara
6. Shift+T : Menganti Tema MOC
7. Tekan Keyboard "H" untuk melihat fungsi keyboard lainnya

Comments