Cara Mudah Membuat Style Widget SubHeading Menjadi Keren dan Rapi Ala Master Selo


Blogger ? yah pastinya sobat semua sudah pada tahu apa itu blogger bukan ? blogger itu biasa di kenal dengan nama blog sebagai media untuk menulis artikel untuk berbagi ilmu melalui blog tersebut dan kita juga dapat mencari serpihan rezeki sampingan melalui blogger tersebut baik itu dari iklan google adsense maupun iklan pribadi dari perusahaan ya tergantung dengan kemajuan blog anda masing-masing jika blog anda sudah terkenal seperti blog milik mbak arlina desaign ataupun seperti milik mas sugeng ataupun juga seperti milik kangismet itu semua para master blogger indonesia sejati heheheheh dan saya disini sebagai pemula akan belajar untuk mengalahkan mereka wkwkwkwk bukan mengalahkan si ingin mencapai kesuksesan seperti yang mereka dapet sekarang ini dan oleh karena itu saya disini ingin belajar bahas HTML dengan baik dan seksama agar bisa membuat banyak template dan widget profesional yang nantinya akan saya bagikan kepada semua pengguna blogger indonesia nahh untuk kali ini saya akan berbagi sedikit ilmu tutorial yang saya dapat sendiri hasil dari pembelajaran bahasa HTML saya yaitu bagaimana cara membuat widget SubHeading keren dan bagus hasil karya saya sendiri ya pastinya hasil karya blog master selo wkwkwkwkwk. 

Bagi sobat yang penasaran bagaimana bentuk style widget yang akan kita buat nantinya sobat bisa melihat Style Widget SubHeading tersebut di bawah ini perhatikan warna background widget subheading tersebut yang berwarna biru dan di lengkapi dengan border berwarna kuning itu style saya terapkan agar cocok dengan template yang saya gunakan dan jika sobat ingin mencocokkan dengan warna template sobat masing-masing sobat bisa mengedit di warnanya border dan warna backgroundnya saja mudah kok tidak sulit caranya ada di bawah ya sobat.

  INI DEMO STYLE WIDGET SUBHEADING YANG AKAN di BUAT


Nahhh fungsi utama dari style widget subheading ini adalah menandai beberapa judul artikel yang penting dan di tandai dengan menggunakan widget subheading tersebut agar lebih jelas yang mana judul dan yang mana isi dari artikel yang akan di buat.

 Langkah-langkahnya : 

1. Login ke akun blogger sobat masing-masing
2. Pilih Menu Template / Edit Template / setelah itu masukkan kode CSS di bawah ini tepat di atas kode : </style>

CSS KODE
.post-body h3 {background:#20409a;color:#fff;text-transform:uppercase;padding:3px;border-left:5px solid #fe8917;margin:15px 0 5px 0;}

Untuk lebih jelas anda dapat melihat gambar di bawah ini bagaimana penempatan kode CSS tersebut.


3. Jika sudah selesai simpan template yang baru saja di edit tadi dan sekarang lihat hasilnya.

 KETERANGAN :

Style Warna Widget SubHeading bisa di sesuaikan dengan warna template sobat masing-masing caranya mudah cukup ganti kode warna yang ada di kode css di atas dengan kode warna template sobat masing-masing. 
==> Background:#20409a [untuk mengganti warna background yang biru tersebut]
==> Border-left:5px solid #fe8917 [untuk menganti warna border kuning yang berada di sebelah kiri widget subheading tersebut]

 Cara  menggunakan widget subheading

 1. Pilih salah satu tulisan yang akan di jadikan subheading boleh di blok juga tulisannya dengan mouse ataupun bisa juga hanya meletakkan pointer mouse di samping tulisan yang akan di jadikan subheadign tersebut, jika sudah Klik di pilihan [Normal - Minor Heading - Subheading - Heading] pilih saja [Subheading] jika sudah publikasian artikel yang anda buat untuk melihat hasilnya.


2. Nahhh mudah bukan sobat hehehehe kalau ada yang belum jelas sobat bisa langsung berkomentar di bawah untuk memberikan pertanyaannya ya.

Comments